Another itinerary – bali tour bikinan sendiri, pengalaman seorang teman….


Berikut sharing pengalaman dari teman kita tentang pengalaman liburan ke Bali dari Tanggal 21 s.d 26 Desember 2007. Sharing ini dibagi perhari sehingga dapat dijadikan referensi bagus itinerary perjalanan di Bali dan sekitarSemoga membantu

Tanggal 20/12/2007

berangkat dari cengkareng ke bali Pk:18:55, tiba di bali pk:22:00.
Tiba di Hotel LA inn Pk:22:30 chek-in dan melakukan pembayaran kamar 130rb*6mlm=780rb

Tanggal 21/12/2007

Goa Gajah

Start jam 9 pagi, sampai di goa gajah sekitar jam 10,tiket masuk nya 6000/orang (dipinjamin kain), toilet nya mahal boo =2000/orang, kemudian didalam Goa Gajah pasti ada tour guide yang ikutin kita dan memberikan penjelasan mengenai legenda Goa Gajah (walaupun di cuekin, tetep ngikutin kita..). setelah selesai berfoto2, kita akhirnya kasih tips ke tour guide lokal tersebut = 20rb

Tampak Siring

Tiket masuk 6000/orang, toilet nya 1000/orang,  ada tempat permandian, tapi ngantri boo..

Kintamani
ujan saat mau kesini dan berembun di perjalanannya. ati2 banyak anjing yg berkeliaran di jalanan. waktunya lunch, jangan khawatir ama tempat makan, banyak berjejer tempat makan yang manawarkan buffet, tapi tiap tempat tentu beda rate nya, hehhee..
aku dan temen2 (4orang), enak bgt n kenyang banget, harganya 60000+21% tax / orang
Nama tempatnya Grand Puncak Sari Resto..Rame banget, asli view pemandangan nya bagus banget, tempat laen kalah degh.hehhee..
Besakih
setelah makan siang, kita rencana ke besakih, tapi sayang hujan deras, tapi kami tetep pergi kesana, ya sapa tau bisa berhenti. tapi disayangkan sudah hujan deras, jalanan berembun penuh kabut, byk anjing berkeliaran, serta jalan yang cukup bekelok2, hati2 bawa mobil.

harga tiket nya 8000/ orang ini yg resmi, ada yg tawarin 10000/2 orang, tapi ga resmi. uda beli tiket, dikarenakan cuacanya tidak mendukung, akhirnya kami pulang lagi degh. kalo kemari lebih baek pake celana panjang.

Djoger
setelah besakih, kita menuju ke djoger..uh jalanan macet menuju sana, para wisatawan lokal langsung serbu tuh djoger, uda pada ketakutan habis stock kali ya, hehehehe…djoger buka dari jam 11-18 WITA

Poppies lane 1

Selesai belanja dari Djoger jam 18:30 WITA kita ke Hotel, lewat jalan bakung sari, huuh macettttt ga tahan, apalagi yang menuju pantai kuta macett..tiba di hotel sekitar jam 20:00 WITA, jaraknya sih ga jauh, tapi macetnyaa..Setiba di Hotel, kita langsung makan malam dekat hotel, namanya Nusa Indah Pub&Resto di gang poppies 1, dekat hotel.

Menu makan yang di pesan:

1 fish crisp = 15000

1 sweet sauce chicken = 13000

jus alpukat = 5000

lemon squash = 7500

aku refensi bgt nih tempatnya, enakkkk..ya walapun service nya agak lama, tapi ga sampe setengah jam sih. ga pake tax loh.
Monumen Bom Bali

Dari Hotel LA inn kita Ambil jalan potong dari Gang Poppies Lane1 ke arah Legian, jangan ambil yang kearah Pantai kuta. Setelah Itu keluar dari gang poppies 1 kita sudah di jl. Legian, kita belok kiri dan menuju ke utara, jalan terus samapi terlihat Monumen Bom Bali.

Tanggal 22 Desember 2007

Nonton Tarian Barong di Batu Bulan

jam 8:30 WITA kita berangkat dari hotel ke Batu Bulan ingin menonton Tarian Barong, wow rame banget, dan tiket masuknya cukup mahal harganya 50000/ orang, cuma nonton selama 1 jam.

Pasar Sukowati

sampai di pasar sukawati jam 9an WITA. Di Pasar ini cukup luas, rame banget para wisatawan yang kemari untuk memborong baju barong. Harga Baju barong nya 12500/ps, ga bisa kurang, uda pergi dan uda tawar. Dismua tempat sama harganya, ga bisa kurang. saya tanya tentang Harga 10000/ps, mereka penjual jawab itu harga lama, kami untung apa donk mbak kalo masih jual segitu?. Sayang banget kami ga bisa makan sate lilit ikan di pasar sukawati, soalnya blum buka. baru buka sekitar jam 12 WITA, padahal sate lilit ikan ini referensi dari bli komang di http://www.baliguide.biz

Pura Taman Ayun

Setelah dari pasar sukowati, kami langsung ke pura taman ayun. tiket masuk nya 4000/orang.

Makan Siang di Rest Mentari di Bedugul

Makan siang di Restoran Mentari Bedugul, tempatnya tidak terlalu luas, rame banget, untuk dapet tempat duduk harus ngantri dan saling tunggu2an. Makanan disini hmmm bolehlah di referensikan. Ada kasus pada saat kami makan, ada pelanggan yang kabur setelah makan (TIDAK BAYAR), hal ini disebabkan pelayan nya sedikit banget..hu uh payah juga nih restoran. Harga buffet disini cukup murah dbanding kintamani, 50000 + tax 20% jadi 60000/orang. Pemandangan dari luar restoran cukup bagus banget langsung view danau bedugul.
Pura Ulun Danu di Bedugul

Jarak Restoran Mentari dengan Pura Ulun Danu cukup dekat. Disini langsung diminta duit parkir 5000/mobil. Tiket masuk Pura 7500/orang. cukup mahal sih.Tapi ya lumayan tempatnya bagus kok.
Minum Juice Strawberry ( Strawberry Stop) di Bedugul

Jarak dari Pura Ulun Danu ke Strawberry Stop cukup dekat, tidak terlalu jauh. Disini sekaligus tempat wisata yang menarik dan kebun Strawberry juga. Harga Juice Strawberry 7500/gelas. hmmm yummy banget.

Alas Kedaton melihat Monyet2.

Setelah itu, kita turun ke Alas Kedaton melihat monyet2, disini juga bayar parkir 5000/mobil dan tiket masuk nya 7500/orang. cukup mahal menurut aku, sebab tempatnya tidak luas, dan hanya begitu aja, tidak ada yg menarik. Setelah Kita turun dari Mobil, pasti langsung di hampiri oleh Tour Guide Lokal, yang memberikan jasa untuk memandu kita masuk kedalam Alas Kedaton.Kita Tidak membayar tips utk Tour guide, tapi cukup mampir ke toko souvenir tempat mereka bekerja. Monyet disini cukup ganas, melihat kita beli kacang, langsung diambil dari tangan kita..uhh cukup menakutkan juga sih.

Tanah Lot

Tiket masuknya lupaaaaa….
Makan Malam di Warung Made’s di Jalan Pantai Kuta

Untuk dapat menikmati makan di warung made, kita harus mengantri terlebih dahulu utnuk dapet nomor meja, karena setiap malam selalu rame, penuh. Tempat nya tidak cukup luas. Ada pun menu makanan yang kami pesan :

1 Nasi Campur Spesial = 45000

1 Kari Kepiting = 48000

1 Juice Alpukat = 15000

Total = 108000
Menurut Saya mahal dan tidak sesuai dengan kualitas makanan nya. Karena cita rasanya makanan di warung made menurut saya biasa saja.

Tanggal 23/12/2007

Sarapan
Beli sarapan di sekitar legian-pantai kuta, murah kok

Pantai Kuta

Maen air dipantai kuta, Katanya kalo belum maen air atau berenang di pantai kuta, namanya belum pergi ke Bali. Heheheee

KerthaGosa
Pergi Kekerthagosa, gedung pengadilan gitu, tapi ga ada apa2, untuk kita blum masuk. harga tiketnya murah sih 3000/orang. Seberang Kerthagosa ada Pasar Rakyat. Tapi kami tidak mampir ke pasar itu.

Pura Besakih

Harga tiketnya 8000/orang (ini yang resmi), tapi kita bisa nego sama orang jual tiketnya, hehhehe. Kami 4 orang + mobil harusnya total 37000 (4 tiket), karena nego akhirnya 20000 (2 tiket) degh totalnya. hehhehe.

Pas naek ke depan gerbang nya, ada pemeriksaan tiket, tapi jgn takut cuma formalitas aja. tadinya sempat takut juga sih, hehhehe..Trus di tempat pemeriksaan itu banyak banget tour guide lokal yang menawarkan jasa sebagai pemandu, katanya sih bayar seikhlasnya. Tapi pas selesai, aku kasih tips 15rb, tidak mau. Malah diketok harga 50rb, akhirnya aku kasih aja 5rb lagi, jadi 20rb totalnya. Aku bilang aja, mau ga?! Saya kan orang lokal, bukan wisatawan asing. Untng dia mau, hehehe..Jarak dari pintu gerbang ke puranya +/- 2 Km, lumayan jauh dan jalanannya tanjakan, uh kalo jalan kaki cukup berat. Tapi tenang, banyak yang menawarkan ojek dan pinjamin motor (bagi yang bisa setir), ojek 5000(pp/orang), pinjamin motor (10000/pp).

Bebek Bengil~Ubud

Setelah dari Besakih, kita langsung menuju ke ubud, perjalanan cukup jauh sekitar 1jam-an. Cuaca juga hujan ringan. Setelah sampai di Bebek Bengil, ya ampon rame banget dan kita mesti ambil nomor antri juga seperti di warung made. Tapi aku lebih referensi ke Bebek bengil ini, karena harganya sesuai banget ama mutu makanan nya. Kasirnya Orang bule loh, tapi lancar banget bicara indonesia.

Warung Jepun (Sebelah Djoger)

Menurut ku warung jepun harga oleh2 nya cukup mahal, jadi ga bisa aku referensikan degh.

Dinner Di Legian

Tanggal 24/12/2007 (Hujan Seharian)

Tanjung Benoa~Travel Batara

Jam 8:30 WITA travel batara jemput kami di hotel (pp) Gratis loh. Aku pesan travel Batara dengan Bli Komang di www.baliguide.biz

Karena bila pesan lewat bli komang, dijamin kita dapet harga murah buat maen watersport.
banana boat = 50rb/org, jetski = 95 rb/org, parasailing =60 rb/org, flying fish =120 / 2orang Turtle island+snorkling=200rb, bayangin murah kan??! Kita Harus pesan 1 hari dengan bli komang sebelum kita mau maen watersport. Kalian bisa cek web nya Bli komang tuh www.baliguide.biz

Waterboom Bali

Selesai dari tanjung benoa jam 11:00 WITA, sayang cuaca tidak mendukung (hujan cukup deras), akhirnya jam 14:00 aku baru bisa pergi lagi ke waterboom di jalan kartika. kami maen waterboom sambil hujan2an, hu uhh…Hujan terus….Harga tiket masuk nya 130rb/orang (high seasoon), kalo untuk orang bali tiketnya hanya 100rb. huuhhuuh kejammmm kita dibeda2in..
Menega Cafe~Jimbaran

Jam 18:30 aku berangkat dari LA inn ke Jimbaran naek Motor dengan peta kuta, kami ga tau jalan. sempat nyasar pula ke bandara. Heheee..

Dari kuta ke Jimbaran jaraknya cukup jauh, sekitar 1 jam-an itu ga macet loh. Jimbaran rame banget degh, trus siap2 para cewek kalo rambutnya pasti akan bau asap, karena asap2 nya tuh ampon degh banyak banget.

Tanggal 25/12/2007 (Hujan Seharian)

1. Pantai Kuta

Hari ini Bali hujan trus, cape degh..hujannya juga nakal, ntar berhenti, ntar hujan lagi, cape tunggu hujan benar2 berhenti (tapi sayang hujannya benar2 hujan awet). Karena hujan terus, kami ga bisa kemana2, di hotel aja. Jam 14an WITA akhirnya kita nekat hujan2 an, tapi kita maen aja ke pantai kuta yang dekat.

2. Bungee Jumping~66Club

Setelah maen dari pantai kuta, kita kembali ke hotel sekitar jam 15an WITA, setelah itu kita istirahat bentar. Lanjut jam 17an WITA kita pergi ke daerah double six buat maen bungee jumping, jarak dari poppies 1 ke double six cukup lumayan jauh, dan hujannya makin deras boo. Tapi kita tetep maen bungge jumping. Akhirnya setelah susah payah menempuh perjalanan dengan hujan yang deras, jam 18:30 WITA kita sampai di 66 club. 66 Club ini pernah masuk TV SCTV loh (yang entertainment Tentang gemerlapnya dunia / AJIP~ lupa nama pastinya), hehehee..

Harganya cukup mahal loh..untuk lokal 400rb/orang sekali lompat, utk asing $55/orang. Kalo mau tebus Photonya = 186rb, VCD=360rb. Aku dan cowok ku yang maen bungee jumping total 986rb (+photo), kerennya lagi pada saat diatas aku+co ku (+Kru) liat twister (nama kerennya) loh di pantai 66. kata kru nya juga baru kali ini ada loh. Wah berarti ini merupakan momen yang penting bgt dan bersejarah dalam 66 Club. Baru kali ini mau maen bungee jumping bisa liat twister beneran, serem juga sih, tapi untung twisternya menjauh (hehehhee…). Diatas anginnya tuh kencang banget dan dingin banget.

3. Danau Salju~FoodCort XxXx

Setelah selesai maen bungee jumping, kta laperrr..Akhirnya kita cari makan di foodcort XxXx (lupa namanya). Pas Turun dari mobil (dalam cuaca Hujan ringan), kita lihat ada permainan dunia salju, kita mampir degh. Harga tiketnya relatif murah banget 10rb/orang (coba bandingkan dgn jkt). Tanpa ada persiapan baju sebelumnya, ya otomatis pas masuk buuurrrzz dingin bangeetttt..bisa bertahan didalam cuma 1-2 menit boo..soalnya tempatnya -20′C. Tapi enaknya nih tempat, kita setelah keluar boleh masuk lagi semau kita dan sekuat kita (bolak-balik). Sayang mantelnya hanya dikasih pinjam 1 utk 1org, mantelnya tipis banget. Bayangin aku aja pake jaket dan celana pendek dan sandal nekat masuk kedalam boo. Tau sendiri rasanya seperti apa..Rasanya uda menggigil ga ketolongan….

4. Dinner di FoodCort XxXx (lupa namanya)~Kuta

Setelah selesai maen dunia salju, kita makan degh disekitar situ. Harganya relatif terjangkau kok. (ga Hafal Harganya)

5. Massage Di Silvi Salon~Poppies Lane 1 (depan Hotel LA inn)

Setelah itu, kita kembali ke Hotel dan rasa badan aku tuh cape banget. Paling enak kalo lagi cape begini tuh di massage. Heehehehhe..Harganya juga ya luamayan mahal sih, tapi services nya enak boo..Harganya 50rb/1jam. Kasih Tips 10rb. Selesai dari massage rasanya badan kita tuh enak banget degh, Balik ke Hotel bisa tertidur pulas. Heheheheh…

Tanggal 26/12/2007 (masih hujan dari semalam)

1. Beli sarapan di Legian

ga beda jauh dengan nasi ayam.

2. Bandara Ngurah Rai Bali~Pulang Ke Jakarta

Jam 13:25 ngaret jadi jam 13:40 WITA baru degh kita pulang (Bye2 BALI)

Tiba di Jakarta Jam 15:00WIB

Pos ini dipublikasikan di vacancy in Bali. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s